Saturday, October 8, 2016

Praktikum BK Karier tentang Profesi

PRAKTIKUM BK KARIER
 Dosen Pengampu: Wasril Purnawan, S.Si., M.Si
Oleh
Cicilia Mei Wulandari
15110014

PROFESI
Profesi berasal dari bahasa latin “proffesid” yang mempunyai dua definisi yaitu janji/ikrar pekerjaan. Profesi merupakan pekerjaan, namun tidak semua pekerjaan adalah profesi. Profesi lebih menekankan pada kelompok lapangan kerja yang khusus dilaksanakan berdasarkan keahlian tertentu dengan norma-norma sosial yang baik. Profesi memerlukan keterampilan dan keahlian tinggi dengan penguasaan pengetahuan dengan ruang lingkup yang luas, mencangkup sifat manusia, kecenderungan sejarah dan lingkungan hidupnya berdasarkan etika yang dikembangkan dan diterapkan oleh kelompok anggota yang menyandang profesi.
Profesi Hakim adalah aparat penengak hukum atau pejabat peradilan negara yang diberi wewenang oleh undang-undang yang mengadili atau memutuskan suatu perkara. Pasal 1 ayat (5) UU No 48 tahun 2009, tentang kekuasaan kehakiman, adalah pada Mahkamah Agung dan hakim pada badan peradilan yang berada dibawahnya dalam lingkungan peradilan umum, lingkungan peradilan agama, lingkungan peradilan militer, lingkungan peradilan tata usaha negara, dan hakim pada pengadilan khusus. Hakim ad adalah hakim yang bersifat sementara yang memiliki keahlian dan pengalaman di bidang tertentu untuk memeriksa,mengadili, dan memutuskan suatu perkara yang diatur dalam undang-undang.
Tugas Hakim secara fungsional dipenggadilan melaksanakan dan menggali keadilan serta berusaha mengatasi segala hambatan dan rintangan untuk dapat tercapai peradilan yang dikehendaki undang-undang. Etika Profesi Hakim dituangkan dalam keputusan bersama Makamah Agung Republik Indonesia dan Ketua Komisi Yudisial Republik Indonesia Nomor 047/KMA/SKB/IV/2009 dan Nomor 02/SKB/P-KY/IV/2009, tentang kode etik dan pedoman perilaku hakim;
1)      Berperilaku adil, menempatkan sesuatu dan memberikan tempat yang menjadi haknya atas dasar prinsip “semua orang berkedudukan sama didepan hukum”.
2)      Berperilaku jujur, berani menyatakan benar dan salah.
3)      Berlaku arif dan bijaksana, bertindak sesuai dengan norma-norma keagamaan, kebiasaan, maupun kesusilaan.
4)      Bersikap mandiri, mampu bertindak sendiri tanpa bantuan pihak lain(bebas campur tangan dan bebas pengaruh apapun).
5)      Berintegritas tinggi, berkepribadian utuh, berwibawa, tidak tergoyahkan. Tangguh berpegang pada nilai dan norma dalam tugasnya.
6)      Bertanggung jawab, kesediaan untuk melaksanakan segala sesuatu yang menjadi wewenang dan tugasnya, serta memiliki keberanian untuk menanggung segala akibat atas pelaksanaan wewenang.
7)      Menjunjung tinggi harga diri, membentuk pribadi yang kuat dan tangguh untuk menjaga kehormatan dan martabat sebagai aparatur peradilan.
8)      Berdisiplin tinggi, ketaan pada norma dan kaidah sebagai panggilan luhur pengemban amanah serta kepercayaan masyarakat pencari keadilan.
9)      Berperilaku rendah hati, kesadaran dan keterbatassan kemampuan diri, jauh dari kesempurnaan dan terhindar dari bentuk keangkuhan.
10)   Bersikap profesional, sikap moral yang dilandasi oleh tekad untuk melaksanakan pekerjaan dengan kesungguhan yang didukung oleh keahlian atas dasar pengetahuan, keterampilan dan wawasan. (http://informasiahli.com)
DATA HAKIM
NIP
NAMA
JABATAN
LOKASI
D4DO1734B
ABDUL RACHIM, S.H
HK
SURAKARTA
D4D02854D
WASDI PERMANA, S.H., M.H
HK
BEKASI
D4D029B79
KRISMAN SORMIN, S.H
HK
BANDUNG
D4D032773
KASDIYONO, S.H., M.H
HK
BANDUNG
D4D03421B
ARIES BOKKO, S.H
HK
SEMARANG
D4D03972D
ARLANDI TRYOGO, S.H
HK
KARAWANG
D4D042D01
SUSILO UTOMO, S.H
HK
BANDUNG
D4D042171
SITI ROCHMAH, S.H., M.Hum
HK
TANGGERANG
D4D04225D
AGUSTI, S.H., M.Hum
HK
BEKASI
D4D042543
Dr. SYAHRUL MACHMUD, S.H., M.H
HK
JAKARTA PUSAT
10 dari 598 data.
PELUANG USAHA
Youtuber
Dengan modal koneksi internet(google), semua orang dapat menyambungkan jaringan sehingga dapat membuka peluang usaha menjadi seorang Youtuber.  Dengan mengUPLOAD viddeo original atau buatan sendiri kita bisa mendapatkan dollar sesuai dengan berapa banyak video yang kita upload dan di respon oleh para penikmat Youtube. Dengan menjadi Youtuber kita juga dapat memperlihatkan potensi pada banyak orang bahkan sampai ke luar negeri. Tidak perlu memasang iklan yang membosankan, karena setelah mendapat 301 viewer kita dapatmemasang iklan dalam bentuk video pada durasi tertentu dan yang pasti semakin menambah pundi-pundi dollar.



No comments:

Post a Comment

PENGARUH KOMPETENSI GURU TERHADAP HASIL BELAJAR PADA PELAJARAN IPA SISWA KELAS IV SD

    PENGARUH KOMPETENSI GURU TERHADAP HASIL BELAJAR PADA PELAJARAN IPA SISWA KELAS IV SD      BAB I PENDAHULUAN   A.  ...