Monday, October 17, 2016

GEJALA-GEJALA GANGGUAN SEKSUAL

 Gejala-gejala  gangguan seksual

1.      pedofilia
hanya bisa dirasakan oleh diri sendiri biasanya terjadi setelah seseorang melewati masa puber dan ia memiliki kecenderungan seksual terhadapa anak-anak dibandingkan dengan sebaya. Akibat dari kelainan seksual tersebut membuat mereka merasa aneh dan berusaha untuk menyembunyikannya. Meskipun begitu akhirnya ada juga penderita pedofilian yang mau bekerja sama demi penetahuan.  Berikut in adalah beberapa gejala pedofilia menurut penderita tesebut. Memiliki perasaan inverior terhadap orang lain mengalami depresi berlebih ketakutan seseorang mengetahui kelainan seksualnya, yang akhirnya membuat mereka mengisolasi diri.

2.      Ekshibisionisme
Pada dasarnya secara kasat mata penderita ekshibisionisme ini tidak memiliki ciri ciri yang tampak dari luar. Jadi para penderita ekshibisionisme ini sama seperti orang kebanyakan. Banyak di antara mereka pemalu, kurang percaya diri berasal dari keluarga yang keras dalam soal seks para peneliti menyatakan ekshibisionis memiliki pendekatan yang tidak dewasa terhadap kebutuhan yang besar untuk di perhatikan. Sebelum bereaksi mereka selalu gelisah, tercekam dan tegang. perasaan akan terasa lega setelah berhasil memamerkan kemaluannya kepada lawan jenisnya. Gejala ekshibisionistis itu banyak tedapat dikalangan kaum pria  jarang sekali terjadi pada wanita.
Penderita ekshibisionis ini sering menimbulkan gangguan ketertiban umum meskipun jarang membahayakan masyarakat. Sebanyak 30-40% wanita pernah menjadi korban/ terpapar oleh ekshibisionisme.

3.      Fetisisme gejala gejalanya sebagai berikut:
v  sangat tertarik dengan payudara wanita
v  sering memikirkan tentang payudara, bahkan dalam waktu yang abnormal.
v  Mempunyai fantasi yang berulang dan intens tentang payudara.
v  Dorongan seksual yang intens dan selalu di picu oleh payudara.
v  Menyukai ha-lhal yang berhubungan dengan payudara(seperti gambar, patung/ukiran).

4.      Voyeurism
Terdapat beberapa tanda yang mengindikasikan bahwa seseorang merupakan penderita voyeurisme tanda tanda tersebut ialah : selain suka mengintip orang lain berganti baju, adalah mencapai kepuasan seksual hanya dengan melihat orang lain berganti baju atau melakukan hubungan suami istri.
Mempunyai hasrat untuk melihat orang orang asing dan membayangkan mereka melepas baju mereka satu persatu untuk mencapai kepuasan seksual tersebut.
Ketika melihat seseorang berganti baju, para penderita voyeurisme ini memiliki fantasi yang membuat hasrat seksual mereka menjadi jauh lebih tinggi. 

No comments:

Post a Comment

PENGARUH KOMPETENSI GURU TERHADAP HASIL BELAJAR PADA PELAJARAN IPA SISWA KELAS IV SD

    PENGARUH KOMPETENSI GURU TERHADAP HASIL BELAJAR PADA PELAJARAN IPA SISWA KELAS IV SD      BAB I PENDAHULUAN   A.  ...